Sambung Rasa Siang Ini, Kadin Surabaya Puji Eri Cahyadi


LintasPortal.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya menggelar program ”Sambung Rasa Bersama Calon Pemimpin Surabaya” yang dihadiri Calon Wali Kota Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Armudji (14/10)

Ali Affandi Ketua Kadin Surabaya, mengucapkan terima kasih kepada Eri-Armudji yang telah bersedia hadir dengan para pelaku usaha Kota Pahlawan. 

“Terima kasih Mas Eri Cahyadi dan Cak Armuji yang berkenan hadir, dengan ini artinya paslon memperhatikan betul kemajuan ekonomi Surabaya bersama Kadin,” ujarnya.

Lanjutnya, Ali Affandi, menginginkan sosok pemimpin daerah yang bisa mendorong perekonomian, apalagi di masa pandemi Covid-19 sebab masa pemulihan ekonomi menjadi tantangan seluruh daerah di Indonesia dan dunia.

”Pemerintahan yang ramah bisnis tentu menjadi harapan seluruh pelaku usaha,” ujarnya.

Ali Affandi memberikan Apresiasi kepada Eri Cahyadi-Armuji, menurut dia, kedua sosok itu sangat memahami Kota Surabaya.

”Sehingga kita di sini berdiskusi dengan beliau agar bagaimana ke depan pemulihan ekonomi lebih cepat dilakukan,” papar Andi, sapaan Ali Affandi.

Eri Cahyadi juga mengapresiasi langkah Kadin yang menjalin diskusi ini. ”Saya ingin mendengar banyak masukan dari para pelaku usaha agar ke depan pemulihan ekonomi bisa lebih cepat kita lakukan,” ujarnya.

Eri Cahyadi memiliki visiuntuk mewujudkan ekosistem bisnis kelas dunia di Kota Surabaya. ”A world-class business environment, itulah yang akan kami wujudkan untuk Surabaya ke depan. Tentu itu hanya akan terwujud dengan dukungan Kadin,” ujarnya.

”Ketika saya katakan Surabaya punya ekosistem bisnis berkelas dunia, artinya kemudahan dan kepastian izin usaha ini harus kita utamakan,” tutur mantan kepala Bappeko Surabaya tersebut. 

Sumber Daya Manusia Tidak Kalah Pentingnya ”Bagaimana caranya tidak ada orang Surabaya menganggur. Maka ketika ada usaha masuk, pegawainya harus 40% warga ber-KTP Surabaya. Untuk kami telah siapkan sertifikasi gratis baik teknik maupun non-teknik agar warga bisa terserap optimal ke lapangan kerja karena karena mereka dibekali kompetensi,” terangnya.

Eri juga menyiapkan berbagai program, di antaranya pemberdayaan UMKM, target 30.000 UMKM Surabaya

”Kami sangat menghargai dunia usaha sebagai penggerak ekonomi masyarakat. Maka kami berharap bisa terus berkolaborasi dengan Kadin, untuk pembangunan Surabaya,” ujarnya.

”Satu-dua tahun saya ingin lompatan Surabaya melebihi zamannya Bu Risma. Dan itu butuh kolaborasi dengan Kadin,” pungkasnya. (qq/lp)