Peningkatan Sumber Daya Manusia Menjadi Fokus Utama Eri Cahyadi - Armuji

 

Foto: Armuji Bersama Warga Bulak Surabaya

LintasPortal.com - Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji hadir dalam kegiatan senam sehat bersama masyarakat di perumahan mentari, Kel. Kemayoran, Kec. Bulak, Surabaya, Minggu (25/10/2020) pagi.

Mantan anggota DPRD Jatim itu, juga memaparkan visi dan misi dalam mewujudkan kebaikan di Kota Surabaya.

"Untuk kedepan kita tetap meneruskan kebaikan sudah dibangun oleh Bu Risma dengan baik. Kita tingkatkan agar lebih baik lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Eri Cahyadi - Armuji, Abdul Ghoni Mukhlas Niam mengingatkan, agar masyarakat tak salah memilih calon pemimpin.

"Pembangunan infrastruktur di Pemerintahan Kota Surabaya sudah berjalan dengan benar di bawah kepemimpinan bu Risma dan Mas Eri Cahyadi terlibat di dalamnya saat menjabat sebagai Kepala BAPPEKO waktu itu," pungkas Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Surabaya itu.

Namun, lanjut dia, di samping faktor-faktor lain seperti sumber daya alam, infrastruktur dan sosial budaya serta modal dan kestabilan politik memiliki peran penting.

"Kemajuan suatu bangsa juga ditentukan oleh kualitas sumber daya manusianya
Namun sumber daya manusia memiliki peran untuk mengelola semua komponen," imbuhnya.

Ghoni menyampaikan, pendidikan adalah kunci utama mengembangkan bibit unggul penerus bangsa, maka pemerintah seharusnya memberikan pendidikan gratis sebagai hak setiap warganya.

"Karena hal ini adalah dasar dalam membangun sumber daya manusia yang unggul," tuturnya.

Hal tersebut sudah sesuai dengan visi misi pasangan Eri Cahyadi - Armuji yang memiliki komitmen membenahi sektor kesehatan dan pendidikan dengan memberikan beasiswa bagi warga Kota Surabaya yang menempuh jenjang SMA/SMK, mahsiswa dan BPJS PBI bagi warga Kota Surabaya yang memiliki upah dibawah 10 Juta. (mn/lp)