Eri Cahyadi temui warga Lasem Surabaya



LintasPortal.com - Calon Walikota (Cawali) Surabaya Eri Cahyadi bertemu warga Lasem Barat RT 19 RW 05 Bangunrejo, Kel. Dupak, Kec. Krembangan, Surabaya, Sabtu (10/10/2020) sore.

Di hadapan warga Lasem Barat, mantan Kepala Bappeko Surabaya itu menginginkan warga setempat untuk mengelola dan meningkatkan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Masyarakat Lasem Barat harus bisa menciptakan ruang usaha mandiri. Dengan terlibat aktif dalam pemberdayaan UMKM," kata Eri.

Menurutnya, ia sudah melakukan kerjasama bersama pengusaha-pengusaha mall, hotel dan sektor usaha lainnya. Supaya yang bekerja di sana harus 40 persen warga berdomisili Surabaya.

"Sebelumnya, saya sudah menandatangi kontrak dengan pemilik hotel, mall dan pengusaha lainnya. Saya minta 40 persen pekerja di sana harus ber-KTP Surabaya," bebernya.

Lebih lanjut, Eri juga menyinggung pendidikan di Kota Surabaya. Karena menurutnya, jaminan pendidikan bagi anak-anak Surabaya harus diperhatikan secara khusus.

"Kalau sekarang yang namanya SMA/SMK masing-masing dapat gratis. SMA/SMK itu dikelola Provinsi. Insyaallah ditahun 2021 SMA/SMK/Pondok dikasih gratis oleh pemkot," lanjutnya.

Dalam menjalankan program-program yang telah ia gagas jika nanti terpilih Walikota, sehingga ia meminta kepada pengurus RT, RW dan LPMK di wilayah Lasem Barat melakukan pendataan kepada warganya.

"Catat sapa yang belum bekerja, sapa lansia yang belum mendapat permakanan. Semua kebutuhan masyarakat harus terpenuhi," ujarnya. (lhm)

Sumber: https://suaraindonesia.co.id/news/politik/5f81907d0568e/cawali-eri-cahyadi-temui-warga-lasem-surabaya





Lintas Portal