Eri Cahyadi Komitmen Penuhi Hak Pendidikan untuk Siswa

Foto: Eri Cahyadi Calon Walikota Nomer Urut 1

LintasPortal - Dunia pendidikan menjadi salah satu fokus perhatian pasangan Eri Cahyadi - Armuji dalam tujuan pencalonan di Pilwali Surabaya 2020.

Belum terpilih sebagai Walikota, Eri Cahyadi sudah berani membentuk tim ''saber ijazah'', yang tugas utamanya melakukan pendampingan bagi murid yang ijazahnya masih ditahan sekolah.

"Sejak saya di Bappeko, sudah menganggarkan jangan sampai ijazah SMA/SMK tertahan," katanya saat penyerahan ijazah beberapa murid yang di tahan, Selasa (20/10/2020).

Foto: Eric Cahyadi Foto Bersama Siswa 

Mantan Kepala Bappeko Surabaya itu menyampaikan, pihaknya akan serius memenuhi kebutuhan dan hak pendidikan setiap siswa.

"Maka ke depan kami berkomitmen memberikan subsidi dan bantuan biaya pendidikan bagi warga Surabaya yang menempuh pendidikan jenjang SMA/SMK. Sehingga tidak ada lagi warga kota surabaya yang putus sekolah," janji Eri.

Sebelumnya, paslon nomor urut 1 itu mendapat keluhan wali murid yang mayoritas berasal dari sekolah swasta. Mereka sambat ijazah anaknya ditahan pihak sekolah lantaran mempunyai tunggakan biaya administrasi. (mn/lp)

Lintas Portal