Dewan PDIP Bantu Tingkatkan Ekonomi Nelayan di Pesisir Surabaya Utara

Foto: Abdul Ghoni Fraksi PDIP Anggota DPRD Kota Surabaya

LintasPortal - Anggota DPRD Surabaya Abdul Ghoni Mukhlas Niam memiliki perhatian khusus terhadap warga yang tinggal di pesisir Surabaya Utara.

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan itu menampung segala aspirasi warga kampung nelayan di Bulak, Surabaya, Selasa (20/10/2020). Termasuk terkait permintaan bangunan pemecah ombak, dikarenakan sering kali perahu nelayan rusak dan juga alat - alat melaut.

Selain itu, ia juga mendorong para nelayan untuk mampu mengembangkan usaha di bidang hasil perikanan dan kelautan.

"Keluarga nelayan sekitar Kenjeran dan Bulak butuh pendampingan. Khususnya dalam mengelola hasil perikanan dan kelautan," ujarnya. 

Sebab itu, Anggota Komisi C tersebut cukup bersedia membantu para nelayan dengan memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan dalam pengembangan usaha di bidang kelautan.

"Termasuk memberikan bantuan modal bagi UMKM. Salah satunya pengemasan produk perikanan dan asesoris dari hasil laut," ucapnya.

Sementara salah seorang nelayan bersyukur apabila sekelas anggota DPRD berniat tulus membantu kehidupan para nelayan di Kecamatan Bulak.

"Hal ini sangat membantu para nelayan dalam memasarkan produk hasil tangkapan ikan guna meningkatkan perekonomian warga di Kec. Bulak," ungkap dia. (mn/lp)
Lintas Portal