Surabaya zona hitam Covid-19


LintasPortal.com - Bertambah 115 pasien total jumlah pasien positif COVID-19 per hari ini dan total keseluruhan pasien positif di Surabaya mecapai 2.748 orang, bahkan jika dilihat dalam peta sebaran Corona di Jatim, Kota Surabaya tidak terlihat merha lagi, namun sudah menghitam. Untuk pasien yang sembuh dan meninggal tercatat terbanyak di Surabaya, pasien Covid-19 yang meninggal 253 pasien dan 300 pasien yg sembuh.





Joni menyampaikan hampir sleuruh Kabupaten dan Kota di Jatim menjadi Zona Merah, namun ada beberapa wilayah yang berwarna merah cerah bukan warna merah tua, tetap kita tangani dengan baik urusan Covid-19 ini hingga berakhir.





"Hari ini ada tambahan kasus baru cukup banyak. Kasus positif 194 yang baru. Kita lihat penambahan kasus terbanyak Surabaya (115 kasus)," kata Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Jatim dr Joni Wahyuadi di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (2/6/2020).





Sebelumnya, GUbernur Khofifah Indar Parawansa menjelaskan bahwa Surabaya tidak menjadi Zona yang berwarna hitam namun Zona itu berwarna Merah Tua karena tercatat lebih daro 2.000 kasus yang terjadi di Kota Surabaya





"Kemudian ada yang tanya, itu (di peta) kok ada yang hitam. Itu bukan hitam tapi merah tua. Seperti Sidoarjo yang angka kasusnya 500 sekian merah sekali, kalau angkanya dua ribu sekian (seperti di Surabaya) merah tua," pungkas Khofifah. (qq/lp)


Lintas Portal