PDIP Surabaya membagikan paket sembako tepat di Hari Lahir Bung Karno 6 Juni


LintasPortal.com - Hari ini (6/06) DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. Pelaksanaan pembagian paket sembako ini dilakukan di 2 tempat yang berbeda yakni di rumah kelahirannya Bung Karno di jalan Pandean Gang 4 dan rumah indekosnya di jalan Peneleh Gang VII.





"Tepat hari ini, Bung Karno dilahirkan, 6 Juni 1901 saat fajar menyingsing dan tempat inilah beliau dilahirkan. pembagian paket sembako, makanan-minuman sehat, masker dan lainnya telah kita lakukan sejak bulan maret lalu, terus berlanjut ketempat lainnya, seperti hari ini kita begikan ditempat yang bersejarah, tempat Bung Karno dilahirkan " Ujar Budi Leksono Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya





Dalam acara tersebut dihadiri pula pengurus anak cabang (PAC) dan ranting PDIP Kecamatan Gubeng, serta Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya lainnya, antara lain Syukur Amaludin dan Wimbo Ernanto, serta Wakil Sekretaris Achmad Hidayat, serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.





Amaludin menambahkan bahwa paket sembako itu hasil gotong royong DPC PDIP Surabaya dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya, sebagai bentuk aksi nyata kader PDIP Surabaya kepada masyarakat Surabaya yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini.





”Bung Karno adalah arek Suroboyo. Perjuangan beliau mengajarkan kita untuk terus bersemangat serta tidak mudah menyerah dalam menghadapi masa sulit saat ini. Mari saling bantu agar kita bisa melewati pandemi Covid-19 dengan baik,” jelas Amaludin.





Norma Yunita selaku Anggota DPRD Surabaya dari PDI Perjuangan juga menyampaikan bahwa sosok Bung Karno sangat gemar menimba ilmu dan melahap berbagai buku dan pemikiran, serta terlibat dalam pergulatan intelektual dirumah kediaan HOS Tjokroaminoto.





”Semua itu membentuk pribadi Bung Karno hingga menjadi pemimpin besar yang visioner, yang meletakkan fondasi negara, dasar negara, yang mampu melampaui zamannya. Semangat itulah yang harus kita serap. Situasi saat ini tidak mudah, tapi tak ada guna kita menyerah. PDI Perjuangan dan rakyat Surabaya akan terus bersama menghadapi semua tantangan,” pungkas Norma. (qq/lp)