Jokowi: Peringatan Hari Lahir Pancasila Ditengah Pandemi Adalah Ujian Kita Bersama


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato peringatan ulang tahun Pancasila. Peringatan 2020 adalah berbeda karena COVID-19 tetapi Jokowi diadakan bersyukur di tengah-tengah pandemi.
"Memperingati kelahiran Pancasila kita tahun ini di tengah-tengah pandemi COVID-19 tes semangat juang kami bangsa untuk menguji pengorbanan kita, disiplin pengujian kami, kepatuhan menguji kita, menguji kebijakan ketenangan cepat dan akurat di mengambil, "kata Jokowi, Senin (2020/01/06).





Jokowi mengatakan dalam rangka memperingati lahirnya Pancasila, yang diselenggarakan secara online melalui video conference, disiarkan oleh Sekretariat saluran YouTube presiden. Dalam peringatan kali ini Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Ketua Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani Ketua DPR, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan menteri.





Jokowi kemudian diperpanjang rasa terima kasihnya. Ujian ini bisa dilalui pada saat ini. Pancasila Indonesia tetap menjadi panduan bangsa di masa-masa sulit.





"Kami bersyukur bahwa langkah Pancasila tetap di sudut-sudut kita semua pindah kesatuan kita untuk mengatasi semua tantangan, langkah rasa kepedulian bagi kita untuk berbagi, untuk memperkuat persaudaraan dan kegotong-royongan untuk meringankan beban kita dari seluruh negeri dan menumbuhkan kita semangat juang mengatasi kesulitan dan tantangan yang kita miliki, "kata Jokowi. (qq/lp)


Lintas Portal