Anggota Dewan Ikuti Tes Rapid Massal di Semampir


LintasPortal.com - Anggota DPRD Kota Surabaya Baktiono mengikuti kegiatan tes rapid dan tes swab massal di kawasan parkir Sunan Ampel Surabaya yang digelar Pemkot Surabaya dan Badan Intelejen Negara (BIN), Sabtu (6/6/2020).





Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya itu menyampaikan bahwa dirinya tidak sekadar mengikuti tes saja, melainkan ingin memantau jalannya tes rapid dan swab massal bagi masyarakat di Kecamatan Semampir, Surabaya.





Dilain itu, Baktiono mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah bergotong royong menyelenggarakan kegiatan ini.





"Terimakasih kepada pihak Pemkot, BIN, TNI, Polri dan semua pihak yang turut terlibat dalam mensukseskan kegiatan tersebut," ujar Politisi PDI Perjuangan itu.





Terlihat 400 warga yang mendaftarkan diri untuk mengikuti tes rapid dan tes swab massal ini sangat antusias. "Ini menandakan kesadaran masyarakat surabaya sangat baik, partisipasi warga merupakan kunci utama agar kurva infeksi bisa menurun," imbuhnya.





Setelah dilakukan kegiatan tes ini, ia mengingatkan agar semua pihak tetap menjaga kedisiplinan protokol kesehatan.





"Kita lihat angka kesembuhan semakin tinggi dan penambahan jumlah pasien covid - 19 trennya menurun, jangan lengah tetap disiplin patuhi protokol kesehatan," ingatnya di depan media.





Hasil tes rapid yang dilakukan Baktiono bisa diketahui setelah menunggu berapa waktu. Hasilnya, ia dinyatakan non reaktif.





Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Camat Semampir, Kapolsek Semampir, Komandan Koramil Semampir dan LPMK se - Kecamatan Semampir. (lhm/lp)


Lintas Portal